Kamis, 06 Januari 2011

komik dan bioetika

komik dan mata kuliah bioetika. dua hal yang saling bertolak belakang. kalau komik merupakan suatu bentuk hiburan bagi saya. bioetika adalah mata kuliah yang membuat saya bingung karena, enggak jelas nerangin tentang apa. =,=a

satu hal yang tidak terlintas di kepalaku adalah, bioetika membantu memahami jalan cerita komik-komik yang pernah saya baca.

jadi ceritanya, waktu itu kan saya mau ujian bioetika. udah tak pelajarin tu semua HO nya. umm, lebih tepatnya dipelototin sih. tapi karena masih setengah mubeng, "represing dulu ah!" kata saya dalam hati sambil mengambil setumpuk komik yukan club dan the best skilled surgeon.

habis baca tu komik, tiba-tiba otak saya nyambung ke materi bioetik yang 'informed consent'. langsung dah saya buka buka HO tentang IC. dan setelah saya dalami, saya baca komik lagi. itu semua saya lakukan berulang-ulang dan hasilnya, alhamdulillah saya lolos dari SP bioetika!!!!

yeaa!!

kesimpulan: komik dapat membantu anda memahami sesuatu. seperti pada kasus saya, informed consent. jadi jangan bakar komik anda. jangan buang komik anda. dan jangan makan komik anda karena komik bukan cemilan. yea!!

salam komik!! *lohloh

2 komentar:

  1. heee..apa itu juga berpengaruh pada saya ya?
    mohon bantuannya..*apaanjal

    BalasHapus
  2. sepertinya bisa jenk. seperti novel bahasa inggris yang anda miliki itu..

    BalasHapus

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..