Minggu, 26 April 2009

yotsuba&!


yotsuba adalah sebuah manga yang dibuat oleh kiyohiko azuma. tau kiyohiko azuma gag? kiyohiko azuma itu seorang mangaka yang sebelumnya juga membuat komik berjudul azumanga daioh dan komik ini sendiri udah tamat di jilid keempatnya. (baneran tamat kan?)

nah! yotsuba itu bercerita tentang kehidupan seorang anak kecil berambut hijau berumur 5 tahun yang bernama yotsuba. chapter pertama bercerita tentang kepindahan yotsuba ke rumah barunya. di rumah barunya yotsuba belajar banyak hal baru. yotsuba juga bertemu dengan tetangga baru yang bernama ena fuuka asagi dan ibu. seiring berjalannya cerita bakal ada banyak tokoh yang ikut mewarnai kehidupan yotsuba sebagai anak kecil yang lugu. kayak yanda, musuh terbesar yotsuba, ayah ena, torako, miura dan masih ada yang lainnya tapi aku lupa.

yah, pokoknya komik ini sih pas buat ngisi waktu luang. bisa dibaca semua umur pula. bener-bener bacaan ringan. sejenisnya miiko, minami-ke, hayate no gotoku, dan komik yang laen.

buat animenya, aku sih gag tau udah ada ato belom. secara aku hidupnya di indonesia bukan di jepang (sok banged gitu kesannya). tapi waktu aku iseng-iseng cari di youtube, ada coba. aneh!! entah mengapa semua terasa aneh bagiku.

ya sudahlah.. jadi kalo ada waktu baca yotsuba yha!!


kalo mo baca komiknya klik "ini"!!

1 komentar:

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..