Sabtu, 04 April 2009

20th century boys~the movie

Ini film sumpah keren pake banget. Bahkan, menurutku pribadi, film ini lebih keren dari L Change The World. Yah, meskipun udah termasuk film agak lama (di Jepang sendiri udah edar tahun 2008), tapi gakpapa yha?? Habisnya baru kemaren nemu DVD-nya.
Film ini diangkat dari komik dengan judul yang sama. Komiknya dibikin ama orang Jepang yang namanya Urasawa Naoki. Imajinasinya keren.. Terus terus, film ini punya budget GEDHEE banget!! Berapa coba?? 6 JUTA YEN.. Bayangin!! 6 JUTA YEN buat bikin film?? Tapi dengan uang segede itu pak sutradaranya berhasil membuat film keren yang sumpah bener-bener keren banget!!

Oke!! Cerita dimulai pada tahun 2015,
dimana ada seorang pembuat komik ditahan. Dia bercerita mengapa ia ditahan. Salah seorang narapidana menanggapi ceritanya, dan ia balik bercerita tentang temannya yang pemberani yang tidak takut menghadapi apapun.
Sekelompok anak pada tahun 70an membuat skenario kehancuran dunia. Niatnya sih iseng, tapi ternyata salah seorang diantara mereka berniat mewujudkan hal itu menjadi kenyataan.(benar kan?? temenku pernah cerita gitu..)

Hohoho!! Siapakah dia?? Itu yang membuat film ini menarik..

Di akhir film, Endou Kenji, sang lakon, berhasil membuat Tomodachi alias Sahabat, alias Friend membuka topengnya. Tapi sepertinya pak sutradara tak ingin aku melihat siapa tomodachi sebenarnya. (hikss!! jahatnya!!) Mana habis itu filmnya selese dengan cerita yang nggantung.. (awas yha!!)

Tapi tenang saja!! Aku tahu itu adalah bagian pertama dari 3 film yang lainnya. Hmm.. Jadi intinya ini film sekuel gitu!! Kayak Death Note.. Doakan semoga aku bisa menemukan 2 film lanjutannya.

Jujur yha! Aku belom pernah baca komiknya. Tapi pertama kali baca resensinya di animonster, "GILAA!! KEREN BANGET NIH KOMIK!!" Pernah ada niat buat beli tapi langsung keder liat harganya. Pernah ada niat but baca di onemanga.com tapi begitu baca inggrisnya, ampun dah!! Jadi buat para penggemar 20th Century Boys, maap kalo ada kalimat ato kata2 yang tidak sesuai kenyataan.Tapi habis liat film-nya, niatku sudah bulat!! Aku akan membaca komik 20th Century Boys di gramed dengan gratis (kan ada yang gak ada plastiknya). YEAH!! Doakan saya yha!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..