Senin, 20 April 2009

ada yang maen ke rumah

Kemaren, 19 april 2009, habis ngerjain tugas bahas jawa..
hmm bentar ada yang telepon.. *sambil angkat telepon terus ngobrol-ngobrol*

Tadi sampe mana yha? Oh iya!! Habis ngerjain tugas basa jawa di rumahnya putre, aku mita mbak deph ama hana pulang. Tapi karena harusnya hari itu aku
bawa kabel data tapi aku lupa bawa, maka kami semua -mau tak mau- mampir ke rumahku dulu.. *wah nasinya udah mateng!* Mereka semua mampir ke rumah meskipun jam digital di hape telah menunjukkan angka 17.00. Meskipun rumahku jauhnya minta ampun, mereka tak kenal lelah untuk mencapai satu tujuan. Yaitu ::RUMAHKU:: Emm, sebentar. Biarkan saya tertawa. GYAHAHAHA!! Terimakasih uda ngasi ijin buat ketawa. Kembali ke masalah semula. Setelah melalui jalan yang berkelok-kelok, melewati NORI, melewati jembatan, dan melewati berbagai macam rintangan yang menghadang akhirnya sampai juga di rumahku yang jalannya miring.
(Berapa derajat? Ratusan!!)

Sesampainya di rumah, saya, sebagai tuan, eh bukan tuan tapi nona rumah yang baik, membuatkan minuman yang lumayan lah untuk menyegarkan tenggorokan yang kering. Hyo~!! Selain sebagai nona rumah, sebagai kakak yang ngakunya baik p
adahal enggak, saya juga mempertemukan tamu-tamu saya dengan adek-adek saya. Selama ini tamu-tamu saya penasaran dengan wajah adek-adek saya. Mereka juga penasaran bagaimana cara saya mendidik adek-adek saya. Yah, itung-itung studi banding gitu. (Hee, ketauan bo-ongnya)

Tiba-tiba, adzan maghrib berkumandang. Tap
i saya yang merupakan alumni spalza dan mbak deph yang alumni nasima tetap melanjutkan acara ngobrol ngalor ngidul sambil menikmati minuman dan cemilan sehat dan baik hatinya. Setelah puas dengan acara ngobrol ngalor ngidul gag jelas bareng adek-adek, sholat pun dimulai. Nah!! Di sini puncaknya.

Waktu sholat maghrib, nah hayati dengan baik, mbak dephi sebagai anak tertua diantara kami semua memimpin. jadi imam gitu deh dia. rakaat
pertama sholatnya sih khusyuk abiezzz! begitu rakaat kedua, entah kenapa dek salsa ngekek sendiri. ngekekan pertama pelan dan kurang meyakinkan. selang berapa menit, timbul ngekekan kedua. ngekekan yang kedua ini terdengar lebih jelas dan meyakinkan. pada ngekekan ini, timbul dalam diri sang iman hasrat untuk tertawa. tapi dia menahannya dengan mengerahkan segala kekuatannya. setelah menarik nafas sang imam melanjutkan bacaan al-fatihah. namun semua pertahanannya jebol ketika dek salsa ngekek untuk ketiga kalinya diikuti ngekekan dek oasis yang menggelegar. mendengar itu sang imam ngekek, para makmum yang belom ngekek (hana mita dan saya) menunjukkan solidaritasnya dan ngekek bersama.

setelah diselidiki lebih lanjut, dua anak pengacau sholat maghrib itu mengaku kalau mereka tertawa itu penyebabnya adalah OASISKA NUHANANING. hmm.. kira-kira penyebabnya begini, oasis itu mbayanging lagi goyang kanan kiri gitu. tanpa sengaja lagu "main serong"nya changcut muter di otaknya tanpa bisa dikendalikan. nah karena tidak bisa dikendalikan, mulutnya mengikuti lagu di kepalanya. (gampangnya ikut nyanyi lah!) nah! salsa yang sholat disebelahnya mau gak mau ikut ndenger dan tertawalah dia.

habis sholat maghrib lagi, pada makam malem. makan apa coba?? makan bubur opor ayam enak sekali. lalu kami semua makan bersama. hmm.. cape nih! istirahat dulu. setelah beberapa saat, yang makanannya habis duluan adalah oasis, disusul mita, lalu mbak devina, setelah itu aku, salsa, dan hana yang terakhir. he he he.. aku lupa nih urutannya..

nih buktinya kalo ada yang maen ke rum
ah..
liat nih poto.. pelototin juga gag apa..

setelah makan, akhirnya mereka semua pulang.
hati-hati!!
sampai rumah dengan selamat yha!!

1 komentar:

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..