Kamis, 26 November 2009

donat dan...

hyoo!
konbanwa minna..

hmm.. saya mau becerita suatu kejadian yang menakjubkan. itu kalo mau ga dibilang menakutkan dan membuat jagad raya seisinya menjadi gempar. mau tau certanya? biarkan saya bercerita.
kejadiannya dimulai saat papap yang baru pulang dari jakarta membawa oleh-oleh sebuah lemari. lemari minta kunci, kunci minta tukang.
mm.. ano.. sepertinya ada yang aneh dengan kalimat diatas. tak ulang deh..

jadi minggu lalu, papap ku yang baru pulang dari jakarta mbawa oleh-oleh sekardus donat. umm..yummy! delisiosoo!! hehehe..
saya suka sekali donat nya. tapi karena keterbatasan tempat di perut, cuma makan satu donat coklat. he he he..
habis semuanya maka ntu donat, disimpanlah donat di atas meja bundar. dan tidurlah kami sekeluarga di kamar masing-masing. hehe.

pagi menjelang. hari minggu tiba.
seperti biasa, aku bangun siang. (udah ngaku aja kesiangan!)
tiba-tiba mamam beteriak.
"heh! ini siapa yang makan donat kecer-kecer?"
"bukan aku kok mah!" jawab dek oa.
dek asa sih masih tidor. ni bocah kebo bangedd!!
"habis makan mbokan ditutup toh! sampe selainya kepret-kepret kemana-mana." kata mamam
saat itu aku sih masih di kamar ngoled ngoled gaje. sambil ngayalin si akang chinen. kyaa!!
keadaan tenang untuk sesaat dan saya masih ngoled di kamar.
"oalah! tikus toh!" kata mamam saya.
"tikus mah?" tanya dek oa. ni anak paling rajin bangun.
"yang makan donatnya tikus." jelas mamam.
korban-donat2, ditemukan dalam keadaan penuh grogotan, tidak utuh, dan agak menakutkan. tersangka-tikus tidak ditemukan dimana-mana.
"oo.. untung aja lubangnya uda mama tutup.jadi tikusnya enggak bisa keluar." jelas mamam.
"tikusnya jahad. mbokan yang donatnya dihabisin toh" protes adekku
dan saya masih di kamar mendengarkan dengan penuh perhatian.
"berarti tikusnya masih di rumah." jelas mamam kepada adekku.
"aa.." jawab dek oa.

hmm.. dari kejadian di atas, saya dapat menyimpulkan kalau ternyata tikus itu doyan donat juga. hmm.. padahal kardus donat dalamkeadaan tertutup rapi di atas meja loh!
hmm..
tapi tiba-tiba beberapa pikiran menakutkan melintas di pikiran saya.
jangan-jangan gelas yang selama ini saya pake minum itu telah digunakan si tikus. jangan-jangan rukuh yang dipake buat solat itu dipake tikus buat sholat. jangan-jangan remot tipi juga pernah dipake tikus buat nonton tipi. jangan-jangan kasur di depan tipi juga pernah dipake tikus buat besante. jangan-jangan koran yang tergeletak dimeja bundar juga pernah dibaca tikus itu. jangan-jangan komputer ini pernah dipake si tikus buat internetan. dan jangan jangan *sampailah kita pada kesimpulan yang sangat-sangat menakutkan* mereka-tikus itu, menemukan video-video HSJ di laptop dan mereka menyukainya. TIDAAKK!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..