Minggu, 22 Agustus 2010

tingkatkan pendapatan lebaran anda!!

Huhahahahaha.. *ketawa membahana ala buto ijo*
Lebaran kurang belasan hari lagi. Tapi apa salahnya nyiapin kedatangan lebaran mulai dari detik ini. hmm. Entah pikiranku yang kekanak-kanakan atau gimana, tapi tiap denger kata ‘lebaran’ yang ada di kepalaku itu => ke luar kota, angpau, kue kering, THR, sodara-sodara, angpau, ketupat, THR, opor! Ya kira-kira gitu lah.

Aa~ *pasang tampang mikir ala patrick*
Kembali ke ‘persiapan menjelang lebaran’. Yah tentunya ada persiapan khusus menjelang kedatangan si lebaran. Buat yang mudik maupun yang enggak mudik. Yang kerja maupun yang belon kerja. Semuanya sibuk.
Yang mudik siap-siap buat mudik. Yang enggak mudik siap-siap nerima kedatangan yang mudik. Yang kerja nyiapin angpao aka THR. Sedangkan yang belon kerja menyiapkan mentalnya menerima kedatangan angpao aka THR dengan hangat. Huhehehehehe.. *ketawa membahana lagi ala buto ijo*

Umm.. jika anda mengenal saya, pasti anda tau postingan ini mengarah kemana. Khekhekhe.. *ketawa licik ala kururu* Well, langsung aja ke permasalahannya (?). Sekarang ini dengan senang hati akan kubagi tips yang tidak teruji kemaslahatannya untuk melipatgandakan pendapatan anda di saat lebaran.

Tips melipatgandakan pendapatan aka angpao aka THR
1. Pererat silaturahmi dengan saudara-saudara anda => untuk yang satu ini akan lebih efektif jika dilakukan jauh jauh hari. Hmm. Tali silaturahmi yang erat dapat mendekatkan anda dengan saudara anda. Kedekatan dengan saudara mungkin dapat mempengaruhi jumlah angpao yang diberikan pada anda. Dan jangan terpaku dengan jumlah angpao yang diberikan pada anda di saat lebaran. Anda harus mengingat pesangon yang diberikan pada anda setiap anda mampir kesana. Khe khe khe.
2. Bantu sepupu anda mendapatkan pekerjaan => menurutku, ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan pendapatan di saat lebaran. Mengapa? Menurut kepercayaan yang ditekankan orang dewasa pada diriku yang lugu saat itu, orang yang memiliki kewajiban memberi angpao itu orang yang sudah bekerja. Jadi meskipun dia itu sepupu, kalo dia udah kerja dia berkewajiban memberi angpao. Huohoho!
3. Palsukan umur anda => cara ini sangat cocok buat anda yang berwajah ‘tua’ aka dewasa. Hmm.. beberapa orang dewasa yang saya kenal membedakan jumlah angpao yang diberikan untuk sanak saudaranya. Semakin tua umur anda, jumlah angapao yang anda terima semakin besar. Oh ya! Cara ini sepertinya hanya bisa diterapkan pada saudara jauh yang jarang bertemu. Jadi jika merka menanyakan anda duduk di kelas berapa atau berapa umur anda. Jawablah dengan melebihkannya dari kenyataan. Hehe.. sayangnya cara ini kurang cocok buatku.

Hmm.. sekian tips jitu dari saya.
Oh ya meskipun pada tulisan ini saya menulis seolah-olah menggunakan momen lebaran yang suci ini untuk memeras saudara-saudara saya, tapi maksudku bukan gitu. Momen lebaran ini adalah saat yang tepat dimana kita bisa kumpul bareng keluarga-keluarga jauh. Jadi meskipun angpao yang diterima gak banyak, tetep harus bersyukur. Karena yang penting itu kumpul kumpulnya bukan angpaonya. umm, anggep aja angpao itu nilai plusnya lebaran..

jadi, mari kita sambut datangnya lebaran dengan suka cita.. hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..