Minggu, 29 Agustus 2010

apa hubungan HSJ dengan indonesia??

hmm.. pertanyaan itu tidak serta merta muncul dalam pikiranku. pertanyaan itu mucul dari beberapa bulan pengamatan akan hal hal yang berbau Hey Say JUMP. beberapa fakta yang didapatkan selama masa pengamatan itu. fakta-fakta yang sengaja kuhubung-hubungkan dan menghasilkan pertanyaan itu. aha~

pertanyaan itu pertama kali mucul waktu aku lagi main ke websitenya Hey Say JUMP, yang didominasi warna putih dan merah. tiba-tiba kostum lebay waktu mereka debut di Tokyo Dome muncul di otakku. lostum mereka waktu debut itu warnanya........merah putih!! ada apa ini? ADA APA?! kenapa mereka pilih warna merah sama putih? ada apa ini? padahal merah putih itu kan.....JENK JENK JENK JENK....warna bendera indonesia!
hmm.. barusan aja aku nyadar kalo warna merah putih yang mereka gunakan itu bukan karena opa joni begitu menyukai indonesia sebegitu rupa. ternyata bendera jepang itu warnanya juga merah putih. hmm.. =,=a

selain masalah warna website dan kostumnya, pertanyaan itu mucul lagi waktu denger beberapa lagu mereka. hmm.. pertama kali denger mayonaka no shadow boy (MnSB), yang muncul dibenakku itu : DANGDUT. temenku yang asing ma HSJ aja waktu denger MnSB bilang gini, "si, gak nyangka ya. kamu suka jejepangan tapi model lagunya jenis jenis dangdut gitu." aku cuma bisa melongo dan bilang, "emang sedangdut itu ya?"
yah, meskipun abis denger beberapa kali kesan dangdutnya hilang seketika dan malah bikin ketagihan dengernya. ehe~!
ternyata lagu berbau dangdut punya HSJ gak cuma MnSB. kemaren kapan waktu ngedengerin album pertama HSJ, Jump no 1, aku juga nemuin satu lagu yang menimbulkan kesan dangdut. itu lagu judulnya shinku. ada juga yang punya kesan radha-radha dangdut, judulnya time. kayak MnSB, kesan dangdut cuma bertahan sebentar. abis itu asik aja dengerin tu lagu kesan dangdut. hmm.. wahai HSJ, sebegitu sukanya kalian terhadap lagu dangdut??
cuma aku radha gak tahan aja dikatain adekku, "ih! kakak suka dangdut ih!"
"lah dangdut dangdut gini yang nyanyi HSJ dek! HSJ!! mana yang bagian ini dinyanyiin yamada loh!!" kataku membela diri sendiri.
"......." diem dah tu anak

hmm.. sampai sekarang aku belum bisa menjawab pertanyaan itu?
ada yang bisa bantu??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..