Selasa, 19 Mei 2009

Cuci dulu baru minum

Sebenernya aku dapet peringatan ini dari email-nya bapakku. Jadi tanggal 19 Mei 2009, bapakku ngirim email ke aku. Biasa., bapakku punya hobi ngirim email ke anaknya yang imut ini. Hohoho.. Email itu berisi tentang bahayanya Coke kalo langsung diminum. Sakjane emailnya tu pake bahasa inggris, makanya bakal tak masukin dua versi. yang inggris ma yang indonesia. Ha ha ha!!! Berhubung aku cuma anak berumur 15 tahun yang idak terlalu fasih berbahasa inggris, jika ada translate yang salah, mohon maaf.

VERSI INGGRIS::

This is Serious!
This incident happened recently in North Texas .
A woman went boating one Sunday taking with her some cans of coke which she put into the refrigerator of the boat. On Monday she was taken to the hospital and placed in the Intensive Care Unit. She died on Wednesday.
The autopsy concluded she died of Leptospirosis. This was traced to the can of coke she drank from, not using a glass. Tests showed that the can was infected by dried rat urine and hence the disease Leptospirosis.
Rat urine contains toxic and deathly substances. It is highly recommended to thoroughly wash the upper part of soda cans before drinking out of them. The cans are typically stocked in warehouses and trans ported straight to the shops without being cleaned.
A study at NYCU showed that the tops of soda cans are more contaminated than public toilets (i.e).. full of germs and bacteria.
So wash them with water before putting them to the mouth to avoid any kind of fatal accident.

VERSI INDONESIA::

Ini sangat serius bo!!
Kecelakaan ini terjadi di Texas Utara.
Pada hari Minggu, seorang wanita yang pergi berperahu (secara boat artinya perahu bukan layar), mengambil sekaleng Coke yang dia letakkan di kulkas perahunya Pada hari Senin, dia dibawa ke rumah sakit dan berada di unit perawatan intensive (bener kan artinya?). wanita itu meninggal pada hari Rabu. Orang yang mengautopsi menyimpulkan bahwa wanita itu meninggal karena Leptospirosis. Hal ini ditelusuri (salah yha?) dari sekaleng Coke yang dia minum tidak menggunakan gelas. Yang artinya dia meminumnya langsung dari kalengnya.
Sebuah tes menyimpulkan bahwa kalengnya terinfeksi oleh pipis tikus yang telah mengering. dan menyebabkan Leptospirosis (gag yakin kalimat ini). Pipis tikus mengandung racun dan materi yang mematikan. Sangat di rekomendasikan untuk mencuci bagin atas kaleng soda sebelum diminum. Kaleng minuman bersoda, biasanya disimpan di warehouse dan diantarkan ke toko tanpa dibersihkan.
Sebuah penelitian di NYCU menunjukkan bahwa bagian atas dari kaleng minuman bersoda lebih terkontaminasi dibandingkan dengan toilet umum, penuh dengan kuman dan bakteri.
JADI, CUCI DULU DENGAN AIR SEBELUM MEMINUMNYA DENGAN MULUT KITA UNTUK MENGHINDARI HAL YANG FATAL.!!

Begitulah ceritanya. Moga-moga ada manfaatnya yaaa!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..