Rabu, 30 Maret 2011

pelanggaran?

ternyata berjalan kaki membuat saya lebih memperhatikan lingkungan sekitar. banyak juga pelanggaran kecil-kecilan yang terjadi di sekitar saya. yang tentu saja jika pelanggaran itu diakumulasikan akan memberikan dampak yang besar. *ki sakjane ngetik opo tho?

hmm. coba lihat ini.

em, gak jelas ya? sebenernya itu si bapak lagi ngerokok di dalam bus.
astaga! asapnya itu loh. bikin saya batuk-batuk. padahal bus kan tempat umum. bukannya ngelarang, tapi bukankah lebih baik kalau si bapak enggak ngerokok di bus? kan masih banyak tempat lain yang bisa dibuat ngerokok. enggak mikirin yang laen apa?
kira-kira begitulah isi otak saya saat itu. apakah itu termasuk pelanggaran?


lain lagi ceritanya sama ini. ini gambar saya dapet waktu lagi mau kuliah. jadi itu udah jelas ada rambu-rambu. di situ ada huruf P kapital yang dicoret dengan warna merah. jika anda telah lulus sekolah dasar, anda pasti tahu apa arti rambu-rambu itu.
selain itu, di bagian bawah ada tulisan '<- dilarang parkir 20 meter->'.
namun seperti yang anda lihat, kurang dari 2 meter, ada mobil yang parkir. hmm. apakah itu termasuk pelanggaran?

yah, saya hanya dapat bertanya 'apakah itu merupakan sebuah pelanggaran?' karena arti pelanggaran sepertinya telah bergeser dari artinya semula. hoo..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..