Rabu, 19 September 2012

AFA ID 2012

31 Agustus 2012,
untuk kedua kalinya sejak bisa mengingat dengan baik, kuinjakkan kaki di kota Jakarta.

untuk apa? 
alasannya satu, Anime Festival Asia Indonesia 2012 atau yang disingkat AFA ID 2012
festival anime terbesar di Indonesia ngaku promotornya

kenapa sih kamu dateng ke AFAID 2012?
apa ya? jujur aku engga tahu.mungkin aku pingin tahu festival anime di ibukota itu kayak apa ditambah AFAID juga ngundang artis-artis jepang. dorongan terbesar mungkin karena event ini diadain tepat di minggu terakhir sebelum masuk kuliah. itungannya masih libur dan sebagai pelampiasan akan kesuwungan satu semester ke depan.
dan dapet temen juga buat ke sana. kalo engga ada temen, engga bakal deh nyampe jakarta.

skip aja perjalanan dari semarang ke jakarta naik pesawat AirAsia tanggal 31 Agustus 2012 yang dapet seat di baris 16. hmm, kenapa engga pake kereta? berhubung ke jakarta berdua aja sama temen yang sama-sama wanita tulennya, orang tua lebih nyaranin naik pesawat. 'beli nyaman dan cepet' kata ayahku gitu. 
gak usah nanya masalah nginep dimana. karena nginepnya pindah-pindah. macem kaum nomaden gitu.


1 September 2012
Jakarta International Expo, Kemayoran


sempet muter-muter akibat engga ngerti jalan dan kurangnya baliho AFA dijalan-jalan yang kami lewati. sebenernya, yang muter-muter nyari jalan itu pak supir. saya tidur, nyimpen energi untuk anisong concert.

sampe di tempat kejadian perkara, engga bisa langsung masuk. masih perlu nukerin voucher rajakarcis di tempat redemption. 
kalian tahu apa, saya dateng jam 8 pagi, baru dapet karcis jam 11.30. jangan tanya betapa lelahnya kami, lelah lahir efek ngantri 3 jam lebih dan batin karena ngelewatin talkshow kaname. (ralat: yang ngebet liat kaname itu temen saya. saya sih biasa aja)
masuk ke tempat berlangsungnya acara, kami ngelihat ada 'autograph lucky draw'. tempat pengambilan undian tandatangan artis yang ngisi anisong yang cuma ada 100/artis. itu cuma buat pemegang tiket VIP. betapa beruntungnya para pemegang tiket VIP itu----termasuk saya dan teman saya itu. nyuahahaha!!

hmm, temen saya dapet autographnya LiSA. (itu inceraaaankuuu!! DX)
sampe ada mas-mas, "mbak mau tuker sama ichiro mizuki?"
temenku, "engga mas"
kalo saya dapet bless4. jujur saya engga tau mereka siapa. tapi vocal mereka keren. :3
komentar saya, "yaah, padahal aku pingin seven oops!!DX"
mbak yang jaga counter, "mau seven oops? itu mereka lagi bagi autograph di dalem." sambil ngasih kertas kecil jatah minta autograph. temenku juga minta 

akhirnya kita lari-lari masuk exhibition, dan dapet autograph seven oops. lelah lahir batin efek ngantri 3 jam sirna seketika ketika handshake n dapet senyum dari personel seven oops. cess.. ayem. //w//

muterin exhibition yang penuh sesak sama orang-orang, nemu booth Sony Music.
booth Sony Music itu macam surga di tengah padang figure. dimana stand-stand lain dipenuhi manusia yang lagi hunting figure, nendroid dan aku sama sekali engga bisa ndesel, booth Sony Music masih masuk akal ramenya. sebenernya engga niat ngincer apa-apa di Sony Music, tapi iming-iming tandatangan di booklet CD langsung dari 7!!, LiSA, dan Stereopony untuk pembelian CD tiap-tiap artis tersebut berhasil bikin aku.....gamang!
apalagi bonus postcard + stiker untuk pembelian Lovers-seven oops yang diboyong langsung dari jepang, dibandrol dengan harga yang cuma 90ribu plus kesempatan handshake n dapet senyum lagi sama mereka.
akhirnya saya beli LiSA karena belum dapet jatah autograph dari lucky draw sama Lovers titipan temen.

jujur aja, gak banyak yang aku beli di hari pertama karena ..........ramenya engga ketulungan. cuma beli itu dua CD, strap AFA ID 2012 buat ngegantungin camdig, sama lightstick dua biji buat anisong concert.

ohya, kebetulan aku juga dapet jatah animonster gratis 3 bulan. mwahahaha.. jadi ke AFAID sekalian konfirmasi hadiah. lumayan, hemat 100rb buat tiga bulan ke depan.

nyerah sama keramaian hall exhibition, kami cabut ke main stage. di sana kita lihat kemunculan artis-artis yang bakal nyanyi di anisong concert hari pertama: ichiro mizuki/aniki, seven oops, bless4, LiSA. sayangnya, engga boleh ambil gambar. sayang banget. ckck..

sekitar jam 2, kami balik ke hall exhibition buat hunting tanda tangan bless4. kalo waktu handshake sama seven oops, aku masih diem sambil senyum n bilang thank you. sama bless4, udah nyiapin kalimat yang mau diomongin. "thank  you for coming to Indonesia" ya dasar mereka juga lancar ngomong inggris, balik jawab dah.
pokoknya hari pertama itu isinya hunting tanda tangan aja. berasa ospek untuk kesekian kali. tapi bedanya, ini ospek bahagia. :D

anisong concert 18.30
habis nongkrong di musholla buat sholat maghrib, cabut deh ke main stage buat lihat anisong concert. sebuah acara yang udah kutunggu-tunggu selama sebulan lebih. //w//
btw kursi kami itu 6 baris dari panggung, F 33 & F 34. efek ngebet banget ke AFA, beli tiket sebulan sebelum event berlangsung.

waktu nunggu artisnya masuk, ada hal bodoh yang terjadi.
temenku: "aus, ini nyalainnya gimana?" tanya dia sambil megang lightstick
aku: "gak tau. coba lihat bungkusnya" jawab aku sambil ngambil bungkus lightstick.
temenku: "tapi gak mau patah"
aku: "..." sambil nyoba matahin, tapi dalem hati 'masa mau dipatahin? cairannya engga muncrat ya?'
.....kemudian lampu dimatiin, tanda konser mau mulai. saya mulai panik liat lightstick syifa udah nyala.
aku: "eeee, ini gimana nyalainnya?"
temenku: "dipatahin sii"
mas yang duduk di kiriku: "dipatahin mbak"
aku: "....." nyoba matahin, dan akhirnya nyala. "yeee!! nyala."
di situ aku ngerasa bodoh banget. =..=a

dan ichiro mizuki masuk. berhubung dia minta dipanggil aniki, beliau bakal menggunakan kata ganti aniki. (ngetik apaan kamu song?). hmm, jujur aja, aku engga hafal lagu yang dinyanyiin aniki. tapi lagu beliau terdengar familier. mas yang duduk di kiriku keren banget. dia hafal hampir semuanya.
engga mau ngecewain aniki yang udah jauh-jauh dateng dari jepang, aku ikutan berdiri gerak-gerakin ligthstick. hehe.. sambil loncat-loncat gak jelas.

lanjut seven oops. lampu-lampu yang warnanya biru dengan kostum personel yang warnanya biru. seolah-olah itu panggung spesial buat seven oops. Seven oops awalnya merupakan satu-satunya alasan saya nonton anisong concert. efek nonton kimi to boku yang lagunya dijadikan penutup performance mereka. TwT
yappari kimi dayo ne. 
sempet nyesel, kenapa engga bawa poster kimi to boku gitu waktu mereka nyanyiin 'bye bye'. tapi yang berlalu biarlah berlalu karena waktu tidak dapat diulang kembali. sebenernya waktu seven oops mengakhiri performance mereka, aku udah teriak 'encoree!! encoreeee!!' tapi keburu alat-alatnya dimasukkin QwQ

konser dilanjutkan sama penampilan bless4, 4 saudara yang menyanyi dan menari. sumpah mereka keren banget! buat aku yang sebelumnya sama sekali engga tau apa-apa tentang mereka, cuma bisa ngacungin jempol. 4 jempol!!
entah kenapa waktu lihat mereka, aku mbayangin nyanyi bertiga sama adek-adek. kalo mereka sih bagus, kalo aku sama adek jatuhnya ...HANCUR!
kakak tertua bless4 (oke, aku engga hafal namanya!), sempet cerita kalo mereka naik bajaj. suka sih, tapi mahal menurut dia. terus dia sempet nanya, harga bajaj paling murah itu berapa? dan dia kaget dapet jawaban 5.000 rupiah. aku penasaran mereka dapet bayar berapa. =w=a

dan puncak konser, LiSA.
akhirnya yang ditunggu-tunggu banyak orang muncul! neng LiSA asli dari jepang.
para VIPers yang tadinya anteng di kursi (engga juga ding), pada merangsek maju ke depan panggung. beberapa orang bahkan terlihat mengacungkan alat rekam pribadi. padahal sudah ditekankan kalau penonton dilarang merekam baik video maupun suara. jujur, aku kecewa tapi inilah orang indonesia. welcome to Indonesia.
neng Lisa tampil dengan tanktop dan rok macam yang biasa dia pakai waktu konser. dan dia tetep pecicilan. =..=a  saking pecicilannya, aku komentar dalem ati: "jangankan yang cowok, aku yang cewek aja penasaran apa yang dipake neng LiSA dibalik roknya yang berkibar ke kanan maupun kiri."
yang tadi waktu awal konser rambut neng LiSA masih kering lembut ala rambut manusia. begitu konser berakhir, keringetan.

konser berakhir jam 22.lebiiihhh..
dan saatnya hunting autograph LiSA buat album yang aku beli di booth sony. //w//
tak apalah tak dapat dari luckydraw, selama dapet autograph di cd nya. XD
waktu neng LiSA lagi tandatangan, aku sempet bilang: "great performance. thank you. arigatou"


2 September 2012
Jakarta International Expo, Hall A, Kemayoran

hari kedua ini, aku sama syifa ...................KESIANGAN!!
semua itu efek tidur jam 1 pagi.
syifa: "aus, besok mau berangkat jam berapa?"
aku: "sebangunnya aja deh syif"
syifa: "hmm, jam setengah delapan aja aus"
aku: "yoo.."

dan waktu bangun..
syifa: "aus, udah jam 8!!"
blablabla.. mandi sarapan mampir ke rumah sodara syifa bentar dll. Walhasil kita sampe di TKP sekitar jam 10 dan langsung menuju hall exhibition.

untuk lucky draw autographnya engga ada yang dapet Stereopony. =w=a
syifa: "aku dapet kotoko"
mas-mas yang tau-tau nimbrung: "mbak mau tuker sama angela?"
aku: "aku mau kotoko TwT dapet angela nih"
mengacuhkan mas yang minta tuker. :p

rencananya hari itu, syifa mau hunting figure Len atau anime yang dia kenal. kalo aku mau hunting oleh-oleh buat adek, titipan temen, sama apapun yang berbau hunter x hunter. especially leopika //w//
harga figure itu ternyata sama kayak harga album ori jepang.
itu sempet bikin aku keder beli figure hxh (kurapika+gon) yang kalo beli 2 jadi 500rb. bah! ngabisin uang saku yang engga tinggal seberapa. =..=" Tapi emang dasarnya engga niat beli figure dengan ukuran lebih dari 10 cm. aku cuma pingin cari gantungan kunci, phone strap, atau doujin.

di sana sempet nemu figurenya yotsuba. lucu sih. ekspresi mukanya bisa diubah-ubah. syifa sempet gamang beli itu apa enggak. mengingat harga dan uang yang tersisa.

berhubung kita lagi gamang dan menimbang-nimbang, akhirnya hunting figure ditunda dulu. kita mampir ke booth kecil-kecil yang jual entah doujin, coret-coret kreatif, light novel buatan sendiri, gantungan kunci, pembatas buku, neko-mimi, dll. . alhamdulillah, waktu mampir di sana, engga serame kemaren. :3
entah kenapa aku beli doujin FMA, ed sama mustang. =w=" aku khilaf.
terus mampir ke booth yang jual phone strap. namanya puine. di sana beli 4 biji phone strap. aladin sama ja'far dari Magi The Labyrinth of Magic. Panda kun dan Illama dari anime shirokuma cafe. sayang, shirokuma udah habis. QAQ

jam 11.15, kami ke main stage.liat screening Eureka7 AO yang dilanjutkan dengan interview Stereopony. berhubung yang menginterview itu adalah Danny Choo, tanya-jawab berlangsung dwi bahasa, Jepang Inggris. berasa listening TOEFL dah. SUWER!!
sambil lihat neng-neng stereopony diwawancarain, pikiranku tidak dapat terlepas dari kurapika-gon yang dipanjang di salah satu booth. sempet mikir gimana bawa pulangnya? apakah aku harus membelinya? benarkah aku harus membelinya?

kami juga lihat talkshow anime 'K'. sama produsernya gitu talkshownya. ternyata yang ngisi soundtrack anime ini adalah angela.dan ada chara cute yang aku lupa namanya dimana waktu dia muncul, cewek" langsung teriak "KYAAA~"
kaame juga muncul di sesi ini dengan bercosplay jadi karakter utama yang aku lupa namaya. mas yang mengayemkan jiwa //w//

well, selesai talkshow balik lagi ke hall exhibition. pikiranku gak bisa dielakkan dari figure hxh meskipun engga begitu minat. begitu pula denga syifa yang engga bisa ngelupain yotsubato. mampirlah kami ke stand figure-figure itu. waktu udah sampe di sana..........FIGURE-FIGURE ITU HILANG!!!
Lalu dengan gamang aku ngubek-ngubek bagian figure strap, berharap nemuin kurapika njedul dari bawah sana. ternyata jodoh engga kemana, meskipun engga nemu kurapika paling engga aku nemu suami temen kurapika, Leorio. berdasarkan rasa belas kasihan dan rasa ingin melestarikan pair Leopika, kutebus figure strap Leorio dengan harga yang masih terjangkau kantung anak kuliahan.
sementara aku berbahagia dengan Leorio, syifa nemuin DANBOO!! GAK DAPET YOTSUBA, DIA NEMU DANBOO dan langsung dibeli tanpa galau berlama-lama.

senin, 3 september 2012
hari pertama kuliah

saatnya balik ke semarang. kembali pada kenyataan.
berangkat naik pesawat pulang naik pesawat juga. ambil penerbangan paling pagi dan paling murah. =w=)b

bisa dateng ke AFA ID 2012 itu rasanya bagai mimpi yang menjadi kenyataan. malah sebelumnya engga pernah mimpi bakal bisa ke AFA. meskipun masih ada kekurangan di sana-sini.

berharap bisa dateng ke AFA tahun depan.
amin.

2 komentar:

  1. Mo nanya nih, pemegang VIP bisa dapet ttd artis yg diinginkan itu lewat undian atau memang bisa milih? Terimakasih

    BalasHapus
  2. Best Casinos with Harrah's New Orleans Hotel & Casino
    Find the best Harrah's New Orleans Hotel & Casino 양주 출장샵 (5 star) with 8101 reviews, 112 수원 출장마사지 photos and 40 tips from 34508 visitors to 안양 출장안마 Harrah's New Orleans 광주광역 출장안마 Hotel 제천 출장샵 & Casino.

    BalasHapus

Bocah ini telah menulis..
Sekarang giliran anda memberi komentar..